Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan – Setiap kali Anda sedang diet, Anda harus bertanya tentang kalori dalam makanan ini. Apa sebenarnya kalori itu dan bagaimana kita menghitung kalori yang benar?

Kalori adalah energi yang terkandung dalam makanan. Tubuh menggunakan kalori dari makanan untuk mempertahankan fungsi normalnya.

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Selama dekade terakhir, mengurangi asupan makanan harian telah menjadi tren penurunan berat badan. Beberapa diet bahkan menawarkan pengurangan kalori secara drastis dengan membatasi porsi makanan secara liar.

Ketawa Terbukti Ampuh Membakar Kalori Tubuh, Loh!

Tahukah Anda bahwa cara ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan Anda? Pengurangan kalori yang berlebihan tidak dianjurkan karena mengganggu fungsi sistem tubuh.

Apapun itu, membatasi kalori untuk menurunkan berat badan tetap bisa dilakukan dengan menghitung sendiri kebutuhan kalori harian dan mengetahui berapa banyak yang harus dipotong per hari.

Manajemen berat badan bergantung pada kalori yang Anda konsumsi dan kalori yang Anda bakar. Pembakaran kalori yang rendah akibat konsumsi kalori yang melebihi kebutuhan sehari-hari serta kurangnya aktivitas fisik dan olahraga menyebabkan kalori disimpan dalam tubuh sebagai lemak.

Jika ingin menurunkan berat badan, kurangi kalori yang Anda makan dan bakar kalori yang tersimpan sebagai lemak melalui aktivitas fisik dan olahraga.

Cara Untuk Menurunkan 1,5 Kg Berat Badan Dalam Seminggu

Kebutuhan kalori Anda bergantung pada usia, jenis kelamin, dan aktivitas fisik Anda. Pada umumnya wanita usia 19-30 tahun yang melakukan aktivitas ringan membutuhkan 2.000 kalori. Pria yang cukup aktif antara usia 19 dan 30 membutuhkan 2.200 kalori.

Karena 1 kilogram setara dengan sekitar 7.700 kalori, Anda perlu membakar 7.700 kalori untuk menurunkan 1 kilogram.

Jika Anda mengurangi asupan sebanyak 300 kalori sehari, Anda bisa kehilangan 1 kg dalam waktu sekitar 25 hari.

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Penurunan berat badan lebih cepat jika lebih banyak kalori dipotong. Pengurangan kalori tentunya harus dalam batas aman dan dikombinasikan dengan olahraga.

Daftar Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan

Penurunan berat badan dapat dicapai dengan aerobik teratur. Idealnya, Anda bisa membakar kalori sehari dengan aerobik intensitas tinggi.

Perhitungan di atas hanya perkiraan. Padahal, ada banyak faktor yang mempengaruhi proses penurunan berat badan. Namun, Anda bisa mengandalkan jumlah kalori yang Anda makan dan bakar untuk menurunkan berat badan.

Saat Anda mengetahui berapa banyak kalori yang perlu Anda bakar untuk menurunkan 1 kg, jaga kesehatan Anda dengan bertanya kepada ahli gizi tentang makanan rendah kalori dan padat nutrisi. Anda juga dapat menggunakan layanan Ask a Doctor di aplikasi. Cepat dan Mudah Tidur yang cukup memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain membuat tubuh terasa bugar keesokan harinya, tidur yang baik membantu menjaga berat badan ideal.

Alasannya, sebut saja, tubuh membakar 40-55 kalori setiap jam. Ini termasuk tidur dan tidak ada aktivitas.

Pengaruh Energy Balance Pada Berat Badan

Alex Rotsein, koordinator dan instruktur program sains di Institut Teknologi New York, menyatakan bahwa tubuh terus mempertahankan RMR saat istirahat, atau

Pasalnya, jumlah kalori yang terbakar saat tidur juga didukung oleh banyak faktor lain, seperti olahraga dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Hormon ini menyimpan makanan yang baru saja Anda makan sebagai lemak, bukan sebagai bahan bakar untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut laporan Insider (2 Oktober 2022), cahaya biru yang dipancarkan perangkat elektronik seperti ponsel atau laptop bisa menekan produksi melatonin, hormon yang mengatur pola tidur.

Tips Diet Saat Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan

Setiap hari Anda akan menerima berita pilihan dan berita terbaru. Bergabunglah dengan Pembaruan Berita Grup Telegram Klik https://t.me/comupdate dan kemudian bergabung. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Tags kesehatan bakar kalori bakar kalori saat tidur bakar kalori saat tidur bakar kalori saat tidur bakar lebih banyak kalori saat tidur

Berita tentang peraturan yang dilonggarkan, ini semua persyaratan untuk perjalanan kereta api jarak jauh dan baru-baru ini terjadi badai pasir di Irak, mengapa? Diabetes Bisa Menyerang Remaja, Simak Cara Mencegahnya! Cuaca panas, berbahayakah tidur semalaman di lantai?

Jixie mencari berita yang dekat dengan kesukaan dan ketidaksukaan Anda. Serial berita ini disajikan sebagai cerita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Ingin Turun Berat Badan, Berapa Kalori Harus Dikurangi Per Hari? Halaman All

Informasi pribadi Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda memerlukan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa jika ingin menurunkan berat badan, Anda harus makan lebih sedikit dan lebih banyak bergerak. Namun, merujuk pada seberapa banyak Anda harus bergerak masih membingungkan.

Untuk mengetahui berapa banyak kalori yang perlu Anda bakar setiap minggu, Anda perlu melihat berbagai faktor, termasuk target penurunan berat badan, konsumsi makanan, dan cara Anda membakar kalori tersebut.

Tentu saja aktivitas fisik sangat penting untuk membakar kalori. Selain itu, olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti: meningkatkan mobilitas sendi, mencegah penyakit kronis, meningkatkan mood dan daya tahan tubuh. Jadi berapa banyak kalori yang perlu Anda bakar untuk mencapai tubuh ideal Anda dan bagaimana caranya? Berikut ulasannya!

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan setengah pon per minggu, Anda perlu membakar 500-1000 kalori lebih banyak dari yang Anda konsumsi. Ini setara dengan 3500-7000 kalori per minggu.

Olahraga Dan Makan Seimbang = Tips Sehat Untuk Turunkan Berat Badan

Pada saat yang sama, jumlah kalori harian yang harus masuk ke dalam tubuh adalah 2000 kalori untuk wanita dan 2500 untuk pria, tetapi Anda tidak boleh lupa bahwa asupan kalori harian Anda tidak boleh kurang dari ini! Karena dapat membahayakan tubuh Anda.

Sesuatu yang mendesak memiliki efek samping. Hal yang sama berlaku untuk penurunan berat badan yang serius. Ini dapat menyebabkan kekurangan nutrisi dari makanan.

Anda juga bisa kehilangan massa otot dan menjadi kurus. Terakhir, bahaya penurunan berat badan yang signifikan adalah perlambatan metabolisme.

Olahraga membantu membakar kalori dan menjaga massa otot. Jika Anda memotong kalori tanpa berolahraga, tubuh Anda akan mengeluarkannya dari massa otot.

Olahraga Bela Diri Ini Bisa Menurunkan Berat Badan!

Padahal, otot membutuhkan banyak kalori untuk menjaga tubuh dan mempercepat metabolisme. Lagi pula, tubuh berotot terlihat bagus karena kencang dan kencang, bukan?

Latihan kardiovaskular, atau kardio secara umum, adalah olahraga yang melibatkan peningkatan detak jantung Anda dalam jangka waktu yang lama, seperti berlari, bersepeda, atau berenang. Latihan kardio membakar lebih banyak kalori per menit daripada latihan kekuatan. Omong-omong, latihan kekuatan seperti angkat berat lebih baik bagi mereka yang ingin membangun massa otot.

Dia merekomendasikan 200-300 latihan kardio intensitas sedang untuk membakar 2.000-3.000 kalori per minggu. Ini secara signifikan mengurangi berat badan. Signifikan sendiri, ini berarti berat badan Anda akan turun 5 persen lagi.

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Menjadi gemuk bukan berarti buruk. Namun, Anda harus berusaha untuk menjaga kesehatan yang sempurna. Selain sehat, harga diri Anda juga akan meningkat. Saya mencoba! Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda situs web yang ramah pengguna, aman, dan efisien. Pengaturan cookie browser Anda biasanya disetel ke “Izinkan semua cookie”. Jika Anda terus menelusuri situs ini, Anda setuju. Jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang kebijakan privasi dan cookie, bacalah kebijakan privasi.

Begini Cara Menghitung Kalori Dalam Membentuk Tubuh Ideal

Sering dianggap sebagai produksi lemak, tubuh sebenarnya membutuhkan kalori. Namun, untuk menjaga berat badan ideal, kalori harus dikonsumsi sebanyak yang diperlukan. Cobalah untuk menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh Anda.

Anda mungkin sering mendengar istilah kalori dan hubungannya dengan penurunan berat badan. Kalori sebenarnya bukan benda, tapi satuan ukuran. Kalori mengukur jumlah energi dalam makanan dan minuman yang kita makan.

Kita semua membutuhkan energi ini untuk hidup dan menjadi sehat. Tubuh bergantung pada energi, yang datang dalam bentuk kalori, untuk berfungsi.

Makanan yang kita makan memberi tubuh kita bahan bakar, tetapi tidak semua kalori itu sehat. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak, kalori ekstra akan disimpan sebagai lemak tubuh. Meski tubuh membutuhkan lemak, namun terlalu banyak dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Surplus Kalori Untuk Menambah Berat Badan, Apa Saja Yang Harus Dimakan?

Kebutuhan kalori setiap orang berbeda. Anak-anak membutuhkan lebih sedikit kalori daripada orang dewasa. Atlet membutuhkan lebih banyak kalori untuk mempertahankan kemampuan fisiknya. Meski ada orang yang mudah naik berat badan meski makan lebih sedikit, ada juga orang yang tetap kurus meski makan banyak.

Rata-rata wanita membutuhkan 2.000 kalori per hari, sedangkan pria membutuhkan 2.500 kalori per hari. Jika ingin menurunkan berat badan, jumlah kalori yang dikonsumsi harus lebih sedikit dari jumlah tersebut.

Misalnya, untuk menurunkan 0,5 kg per minggu atau 2 kg per bulan, seorang wanita harus membatasi kalorinya hingga 1500 kalori per hari. Pada saat yang sama, pria harus membatasi asupan kalori hingga 2.000 kalori per hari.

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Anita adalah wanita seberat 55 pon dengan 20 persen lemak tubuh dan bekerja sebagai reporter lapangan.

Wajib Tahu! Ini Cara Hitung Jumlah Kalori Terbakar Saat Berjalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan

Hasil perhitungan ini disebut Basal Metabolic Rate (BMR) Anda, yaitu jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda jika Anda tidak melakukan apa-apa sepanjang hari (seperti hanya berbaring dan menonton TV sepanjang hari).

Kalikan angka ini dengan angka pada tabel di bawah untuk mengetahui berapa banyak kalori yang Anda bakar setiap hari saat melakukan aktivitas tertentu.

1.3 (Sangat Ringan) – Contohnya termasuk bekerja di depan komputer sepanjang hari atau aktivitas yang sebagian besar melibatkan duduk dan sedikit berjalan.

1,55 (Ringan) – Contoh aktivitas yang membutuhkan banyak berdiri atau berjalan, seperti kuliah atau berbelanja

Cara Menghitung Kalori Untuk Diet Yang Tepat Dan Aman

1,65 (Sedang) – Hingga 2 jam per hari aktivitas yang melibatkan banyak gerakan, seperti bersih-bersih, bersepeda, joging ringan, kerja lapangan ringan.

1.80 (Parah) – Pekerjaan berenergi tinggi seperti pekerja konstruksi, penari atau atlet selama minimal 4 jam per hari.

Menghitung kebutuhan kalori sebenarnya cukup mudah asalkan Anda mengetahui persentase lemak tubuh Anda. Biasanya gym (pusat kebugaran) menghitung persentase lemak tubuh ini sebelum melaksanakan program olahraga tertentu.

Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan

Sekarang Anda tahu berapa banyak kalori yang Anda butuhkan per hari. Sekarang, bagaimana Anda membatasi kalori untuk menurunkan berat badan?

Berapa Lama Waktu Ideal Menurunkan Berat Badan? Halaman All

Kalori dalam lemak dua kali lipat kalori dalam protein dan karbohidrat. Oleh karena itu, menghindari lemak, termasuk cara pengolahan seperti menggoreng, sebaiknya dihindari saat ingin menurunkan berat badan.

Kentang goreng termasuk makanan berkalori tinggi. Meski sayuran rendah kalori, sayuran juga mengandung serat. Serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga tidak mudah lapar.

Pastikan untuk melihat tabel nilai gizi pada kemasan makanan, yang membantu menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Memotong porsi makanan adalah saran nutrisi yang paling klasik. untuk

Cara Untuk Mengukur Jumlah Kalori Yang Terbakar Saat Berolahraga

Berapa kalori yang dibakar untuk menurunkan berat badan, berapa kalori yang harus dibakar, berapa kalori yang harus dibakar per hari, kalori yang harus dibakar untuk diet, berapa kalori yang harus dibakar setiap hari, kalori yang harus dibakar untuk menurunkan berat badan, kalori yang harus dibakar per hari, berapa kalori yang harus dibakar saat diet, berapa kalori yang harus dibakar untuk menurunkan 1 kg, kalori yang harus dibakar setiap hari untuk menurunkan berat badan, berapa kalori yang harus dibakar tiap hari, kalori yang harus dibakar

Post a Comment for "Berapa Kalori Yang Harus Dibakar Untuk Menurunkan Berat Badan"